Saturday, June 22, 2013

Samsung Perkenalkan Tablet Dual OS


SEOUL - Samsung membeber produk gadget terbarunya yang dapat menggunakan dua sistem operasi yaitu, Windows 8 dan Android. Produk itu adalah tablet Ativ Q dengan layar ukuran 13,3 inci atau sekitar 33,8 cm, yang terhubung dengan keyboard dan dapat dilipat
keluar untuk mengetik atau diberdirikan. 

Samsung memperkenalkan produk ini setelah sebelumnya Asus memperkenalkan laptop-tablet sejenis yang juga dioperasikan dengan dua sistem milik Microsoft dan Google itu. Analis mengatakan, Samsung berharap produk ini dapat menjadi tren sehingga perusahaan lain dapat mengikutinya.

Dikutip dari laman allthingsd.com, Samsung merinci Ativ Q 3.200 dengan layar sentuh 1.800 pixel menawarkan 2,8 kali kepadatan pixel display full HD, yang dapat dilihat di bawah sinar matahari cerah. Ativ Q ini didukung prosesor Core i5 Intel Haswell terbaru dengan daya tahan baterai hingga sembilan jam pemakaian.

Dalam acara peluncuran di London, raksasa gadget Korsel ini juga menunjukan tablet Ativ Tab 3, yang dideskripsikan sebagai tablet tertipis di dunia dengan sistem operasi Windows 8. Tablet baru ini hanya berukuran 0,3 inci dan berat 54 gram.

Tablet yang ditargetkan pada mereka yang mencari tablet portabel untuk digunakan di mana saja ini muncul dengan OS Microsoft Office Home & Student. Produk ini juga dilengkapi stylus yang disebut S Pen, sehingga memudahkan pengguna membuat catatan. Namun, hingga kini pihak Samsung masih merahasiakan harga Ativ Q maupun rencana melepasnya ke pasar. (esy/jpnn)

No comments:

Post a Comment