Wednesday, June 26, 2013

Smartfren juga luncurkan smartphone Windows Phone 8

Windows 8 pada Smartphone Huawei W1-C001 (Smarfren)


Jakarta  - Smartfren di Jakarta hari ini juga meluncurkan smartphone Windows Phone 8, Huawei Ascend W1-C00.

"Hadirnya smartphone ini melengkapi rangkaian produk smartphone yang ditujukan bagi para pengguna yang ingin menikmati konektivitas cepat teknologi CDMA-EVDO," kata Deputy CEO PT Smartfren Telecom Tbk Djoko Tata Ibrahim, Selasa.

Smartphone ini menjadi pertama yang mengusung teknologi EVDO Rev.8 dengan kecepatan download maksimum hingga 14.7 Mbps, katanya.

Menurut dia, sistem operasi Windows phone 8 memiliki keunggulan tersendiri dibanding sistem operasi lainnya, seperti interface Live Tiles dan Windows Phone Live Apps yang sampai sekarang didukung lebih dari 145 ribu aplikasi tersertifikasi, serta "People HUB" dan permainan Xbox Live yang menjadi ciri khas Windows Phone.

"Salah satu fitur menarik adalah 'tile' yang tampil dengan aktif dan dinamis sehingga memungkinkan pengguna untuk selalu terhubung dan mengikuti perkembangan terkini aktifitas kontak maupun informasi lainnya dari aplikasi yang terpasang," ujar dia.

Dalam kesempatan yang sama, Division Head of Core Product Smartfren Sukaca Purwo Kardjono mengatakan Smartfren Windows Phone W1 memberikan para pengguna konektivitas cepat teknologi CDMA EV-DO Rev-B dan fleksibilitas dengan fasilitas "Dual Mode (World Mode)".

Dual mode memungkinkan pengguna memiliki pilihan untuk menggunakan jaringan CDMA EVDO atau GSM untuk layanan voice dan data dengan satu slot kartu yang ada.

"Hal ini sangat membantu bagi pengguna yang sering melakukan aktifitas perjalanan ke luar negeri misalnya, karena hanya dengan satu perangkat bisa menggunakan pilihan multi operator yang ada di seluruh dunia," kata dia.

Ia menjelaskan Smartfren Windows Phone Huawei Ascend W1 dilengkapi spesifikasi teratas pada kelasnya dengan prosesor generasi terbaru dari Qualcomm, yaitu MSM 8630 Snapdragon S4 Dual Core 1,2 GHz, prosesor pengolah grafis Adreno 305, memori internal 4 GB, RAM 512MB DDR2, serta layar 4 inci dengan teknologi IPS dan OGS yang mampu menjalankan aplikasi dan game terbaru dengan lancar.

"Didukung dengan kapasitas baterai 1950mAh, smartphone ini sanggup memenuhi kebutuhan aktifitas mobile pengguna seharian penuh tanpa kuatir kehabisan daya," ujarnya.

Ia mengatakan, paket Smartfren Windows Phone Huawei Ascend W1 di-bundling bersama kartu perdana Smartfren ditawarkan dengan harga Rp1,999 juta (termasuk PPN) dan gratis paket smart plan Rp50 ribu.

Paket ini terdiri dari 1,5 GB volume data, 20 menit nelpon ke operator lain, nelpon sepuasnya ke semua Smartfren dan 60 sms ke semua operator yang berlaku selama 30 hari setelah aktivasi. (Antara)

No comments:

Post a Comment